Shelter Gose Siap Diresmikan oleh Menko PMK

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – RS PKU Muhammadiyah Bantul, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Bantul, dan Tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Bantul menyiapkan Shelter Covid-19 Gose yang rencananya akan di resmikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy pada Kamis (18/2).

Shelter ini menarik karena menyediakan berbagai fasilitas, di antaranya, kamar isolasi, area publik, alat olah raga dan mini hospital. Rencananya shelter ini akan disediakan bagi mereka yang positif covid-19 dengan tanpa gejala hingga gejala ringan.

“Dunia saat ini tengah menghadapi tantang yang tidak terbayangkan. Masa yang berat bagi kehidupan kita, bahkan pandemi ini telah membawa kesedihan dan kesulitan namun demikian kita mengalami perubahan besar dari kehidupan kita sehari-hari. Jadi kita perlu prihatin menghadapi situasi ini kita harus tetap menjaga kesehatan menghadapinya. Perjuangan kita masih panjang,” ujar Bupati Bantul, Suharsono dalam Soft Launching, Shelter Gose, Kamis (11/2).

Menurutnya, Pemerintah Bantul tentu tidak bisa bekerja sendiri, peran serta masyarakat turut serta dalam penanganan pandemi.

“Kami merasa bersyukur dan menyambut baik serta memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada PDM Bantul dan RS PKU Bantul atas segala prakarsanya di gedung ex. Gose Futsal ini,” tuturnya.

Sementara itu Gita Danu Pranata, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) menyampaikan bahwa Muhammadiyah memang telah menyediakan banyak shelter di DIY di antaranya di Asrama UMY, UNISA, dan UAD. Shelter Gose ini menjadi satu tambahan Shelter yang disediakan di DIY.

The post Shelter Gose Siap Diresmikan oleh Menko PMK appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas