Jihad Kemanusiaan Muhammadiyah ‘Aisyiyah Tanpa Mengenal Batas-batas Agama, Etnik, Suku, Ras, dan Lainnya

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – ‘Aisyiyah di semua level telah bergerak dengan semangat jihad melawan Covid 19 dan dampaknya yang sangat dirasakan oleh masyarakat luas, baik dari aspek kesehatan, pendidikan, ekonomi, kehidupan keluarga yang memunculkan kekerasan, keputusasaan, serta dampak lainnya. ‘Aisyiyah dengan jiwa Al-Ma’un secara nyata menunjukkan gerakan Ta’awun yang melintas batas, yang tercermin dalam sikap dan tindakan pimpinan dan warga Aisyiyah Muhammadiyah yang membawa kemanfaatan besar bagi masyarakat luas di masa pandemi tersebut.

Menurut, Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah mengatakan semangat jihad kemanusiaan dari ‘Aisyiyah-Muhammadiyah terpancar dan terwujud tanpa mengenal batas-batas agama, etnik, suku, ras dan lainnya. Aktualisasi dakwah melawan Covid selama pandemi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Aisyiah-Muhammadiyah dengan seluruh majelis, lembaga dan ortomnya harus dilanjutkan.

Selain itu perlu juga dirawat dengan baik dan dikembangkan dengan inovasi-inovasi dakwah yang berorientasi kemanusiaan dan muamalah duniawiyah yang didasarkan pada nilai2 ajaran agama yang rahmatan lil alamin sebagai manifestasi Tauhid yang semakin mendekatkan diri kepada Allah dan ihsan kepada kemanusiaan.

Khusus dalam menghadapi pandemic Covid-19. Selain Muhamamdiyah-Aisyiyah yang terus bergerak, Pimpinan Pusat Aisyiyah mengajak agar pemerintah dan selutuh komponen bangsa memfokuskan diri pada pemecahan masalah bangsa dan pandemic secara sungguh-sungguh, massif, dana tersistem agar terdapat solusi terbaik.

“Hindari kebijakan dan hal-hal yang menimbulkan kontroversi dan menjadi beban baru dalam kehidupan kebangsaan,” kata Noordjannah, Sabtu (6/2), pada Konsolidasi Nasional PP ‘Aisyiyah.

Kemudian, kepada seluruh komponen umat Islam juga diharapkan meningkatkan kebersamaan (ukhuwah), pemikiran maju, sikap tengahan, dan kerja-kerja produktif untuk membawa umat Islam bukan hanya mayoritas secara jumlah tetapi juga berkualitas dan berkeunggulan untuk meraih peradaban berkemajuan.

Komitmen jihad kemanusiaan Muhammadiyah ‘Aisyiyah ini akan terus dilakukan untuk membantu umat, bangsa, dan negara.

The post Jihad Kemanusiaan Muhammadiyah ‘Aisyiyah Tanpa Mengenal Batas-batas Agama, Etnik, Suku, Ras, dan Lainnya appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas