Pesan dan Harapan PP Muhammadiyah Terhadap Pengurus Baznas yang Baru

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas berharap pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) periode 2020-2025 dapat berlaku adil dalam menjalankan peran zakat.

“Jangan sampai dana baznas untuk hal yang tidak diperkenankan oleh ajaran agama,” tegas Anwar pada Selasa (9/2) saat menerima silaturahim pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) periode 2020-2025 di kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat secara virtual pada Selasa (9/2).

Anwar juga berpesan agar pengurus Baznas perlu mengedepankan kekompakan dan sinergitas dalam bersama-sama memajukan Baznas.

“Ketika sudah di Baznas sudah bertugas atas nama umat, bukan lagi atas nama kelompok tertentu,” jelas Anwar.

Sementara Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni berharap kunjungan silaturahim Baznas ke PP Muhammadiyah tidak hanya bersifat simbolik tetapi juga memunculkan mutual trust antara baznas dan persyarikatan.

“Kerjasama dan sinergi antara Baznas dan Muhammadiyah adalah yang wajar dan keharusan, tanpa saling percaya kerjasama itu tidak akan berjalan dengan baik,” tutur Syafiq.

The post Pesan dan Harapan PP Muhammadiyah Terhadap Pengurus Baznas yang Baru appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas