Kunjungi PP Muhammadiyah, Ketua Baznas Jajagi Kerjasama dengan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahim pengurus Badan Zakat Nasional (Baznas) periode 2020-2025 pada Selasa (9/2) di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat.

Hadir menerima pengurus Baznas, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Muhammad Ziyad, dan turut hadir secara virtual Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Syafiq Mughni, Dadang Kahmad, dan Bendahara Umum Marpuji Ali.

Ketua Baznas Noor Achmas mengatakan, silaturahim tersebut selain meminta masukan kepada PP Muhammadiyah, juga untuk mensinergikan program antara Baznas dan Muhammadiyah.

“Orientasi Baznas di periode ini ialah setiap kegiatan penyaluran dana zakat dapat disalurkan melalui ormas-ormas, bisa melalui ormas. Sehingga dana yang di dapatkan penyalurannya tidak jauh kemana-kemana, juga langsung ke umat,” tutur Noor.

Noor juga menyampaikan bahwa baznas bisa menjadi pilihan dalam pembayaran zakat sekaligus yang pertama dalam mensejahterakan umat.

“Kami berharap pertemuan ini bukan yang pertama dan terkahir dan juga bukan hanya sekadar pertemuan formalitas, diharapkan kedepan akan ada banyak program yang bisa disalurkan dan dikerjasamakan antara Muhammadiyah dan Baznas,” jelas Noor.

The post Kunjungi PP Muhammadiyah, Ketua Baznas Jajagi Kerjasama dengan Muhammadiyah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas