Silaturahim POLRI-Muhammadiyah Berlangsung Hangat dan Akrab

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Meski terlambat hampir satu jam dari waktu yang dijadwalkan, silaturahim Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru dilantik ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jumat (29/1) berjalan hangat dan akrab.

“Alhamdulillah pertemuan berjalan dengan penuh semangat kekeluargaan dan keakraban dan tadi Pak Ketua Umum Haedar Nashir menyampaikan bahwa Muhammadiyah sudah menganggap Polri ini sebagai bagian dari keluarga Muhammadiyah,” tutur Abdul Mu’ti dalam sesi konferensi pers.

“Dan kami memang menyampaikan Pak Kapolri tidak perlu menjadi anggota Muhammadiyah karena kalau menjadi anggota Muhammadiyah harus mbayar iuran anggota,” imbuh Abdul Mu’ti berkelakar disambut tawa para wartawan.

Kunjungan ke PP Muhammadiyah ini merupakan kunjungan kedua Listyo Sigit setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Listyo juga menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan seratus hari ke depan beserta meminta nasihat dari Muhammadiyah.

Listyo memandang agenda ini sebagai kelaziman untuk menghormati organisasi besar yang telah berdiri sebelum Indonesia merdeka.

“Secara umum kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan PP Muhammadiyah yang telah memberikan kesempatan pada kami untuk bersilaturahmi dan kami ke depan akan terus bersinergi sehingga kami dapat melaksanakan tugas kami dengan baik,” sambung Listyo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah ditemani oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Agus Yuwono, Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugiyanto, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdi Sambo, Wakaba Intelkam Irjen Pol Suntana, dan Karo Korwas Bareskrim Polri Brigjen Adi Suheri, dan sekian jajaran lainnya.

Sementara itu dari PP Muhammadiyah, Kapolri disambut langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Sekretaris Umum Abdul Mu’ti, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto, dan perwakilan Majelis Hikmah dan Kebijakan Publik.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir beserta Ketua PP Muhammadiyah lainnya dan PWM dan Kapolda di seluruh Indonesia ikut bergabung secara virtual.

The post Silaturahim POLRI-Muhammadiyah Berlangsung Hangat dan Akrab appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas