Pimpinan ‘Aisyiyah Himbau Warga Aisyiyah Masifkan Dakwah Virtual

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Sebagai pimpinan ‘Aisyiyah kita harus siap menghadapi perkembangan teknologi informasi. Maka, salah satu upayanya dengan menyiapkan sumber daya dengan sarana prasarananya agar organisasi kita tetap aktif dan memiliki memampuan berdakwah lebih luas. Maka Pimpinan Pusat’Aisyiyah mengimbau para kader ‘Aisyiyah untuk memasifkan dakwah virtual.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA), Tri Hastuti Nur Rochimah saat membuka Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) Batch II Wilayah Indonesia Timur pada Jumat (29/1).

Tri menekankan bahwa di tengah perkembangan teknologi informasi yang luar biasa ini kita dihadapkan dengan masifnya informasi bermuatan Islam yang juga sangat luar biasa.

Akan tetapi sayangnya belum tentu semua informasi tersebut cocok dengan pandangan Persyarikatan yakni Islam Berkemajuan. Oleh karena itu ia mengharapkan peran-peran ‘Aisyiyah untuk semakin memasifkan dakwahnya di dunia virtual.

“Kita penting sekali memanfaatkan media yang kita miliki untuk berdakwah. Apalagi usia kita sudah satu abad, usia satu abad itu banyak sekali pengalaman yang sudah kita miliki mulai dari pemberdayaan di komunitas, poliklinik, sampai pendidikan kita dari PAUD sampai SMA itu adalah pengalaman kita yang luar biasa tapi mungkin banyak yang belum tahu kiprah yang sudah ‘Aisyiyah lakukan,” terang Tri.

The post Pimpinan ‘Aisyiyah Himbau Warga Aisyiyah Masifkan Dakwah Virtual appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas