7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Masuk dalam Kategori Kampus Terbaik di Tanah Air

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Tujuh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) berhasil masuk ke dalam jajaran kampus terbaik versi Webometrics  per Januari 2021.

Adapun komponen penilaian dari pemeringkatan Webometrics ini berdasar jumlah link dari luar yang masuk ke website perguruan tinggi, jumlah sitasi karya dosen yang terdeteksi di Google Scholar, dan jumlah paper yang banyak disitasi dari Scimago. Ketiga komponen tersebut mencakup penilaian Visibility, Transparancy, dan Excellent.

Diantara 7 PTM yang masuk seratus kampus terbaik tersebut yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (15), Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (27), Universitas Muhammadiyah Surakarta (45), Universitas Muhammadiyah Malang (49), Universitas Muhammadiyah Ponorogo (77), Universitas Muhammadiyah Luwuk (94)), dan Universitas Muhammadiyah Purworejo (97).


Muhammad Sayuti Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengatakan, dengan adanya pemeringkatan ini menunjukkan bahwa civitas akademika PTM harus terus bekerja menghasilkan yang terbaik dan memberikan manfaat baik bagi orang yang bekerja di dalamnya maupun masyarakat luas.

“Tetap berkarya, sehingga menghasilkan segala sesuatu yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pemeringkatan Webometrics Ranking Web of Universities dikeluarkan dua kali dalam setahun. Ini menjadi salah satu bentuk acuan agar sebuah universitas tetap produktif dan bergerak maju.

The post 7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Masuk dalam Kategori Kampus Terbaik di Tanah Air appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas