Islam Menolak Segala Jenis Kekerasan Termasuk Kekerasan Seksual

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Islam mengajarkan pada pemeluknya bahwa perempuan dan laki-laki setara. Tidak hanya setara secara penciptaan, perempuan dan laki-laki juga setara dalam berbagi peran bahkan dengan dengan statusnya didepan Allah.

Islam menolak semua jenis kekerasan terutama yang berhubungan dengan kekerasan seksual karena setiap tindakan kekekerasan itu melanggar hak warga negara dan Islam adalah agama yang sangat menghormati hak setiap orang.

Hal itu dipertegas Alimatul Qibtiyah, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiah (LPPA) Pusat dalam Talkshow Perlindungan, Penanganan, dan Pemulihan Korban Kekerasan Seksual dalam Perspektif Islam yang diselenggarakan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID), Kamis (28/1).

Lebih lanjut, Alim menjelaskan memaksa sesuatu yang ummat Islam yakini benar dalam agama saja tidak boleh apalagi memaksa sesuatu yang membawa keburukan.

Termasuk jika ada yang mengira bahwa Nabi Muhammad saw dihadirkan ke dunia ini untuk memberi laknat perempuan maka mereka salah besar.

“Nabi saw adalah sang rahmat. Suatu ketika, beliau diminta berdoa untuk melaknat para musyrikin, lalu beliau mengatakan saya tidak diutus untuk menjadi pelaknat tapi saya diutus hanyalah untuk menjadi rahmat. (HR. Muslim),” jelas Alim.

The post Islam Menolak Segala Jenis Kekerasan Termasuk Kekerasan Seksual appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas