Muhammadiyah Dipercaya Banyak Pihak dalam Penyaluran Bantuan Bencana

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJAR– Keseriusan Muhammadiyah dalam penanggulangan bencana dilirik banyak pihak, mereka mempercayakan penyaluran bantuan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadakah Muhammadiyah (LazisMu) untuk ditasyarufkan dalam bentuk penanganan bencana oleh MDMC.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIP Kalbagteng. Bantuan tersebut diberikan melalui Arianto, Senior Manager KSDM PLN UIP Kalbagteng, pihaknya menyalurkan bantuan logistik ke Poskor Induk Muhammadiyah berupa sembako, susu, popok, pembalut dan bantuan lainnya.

Dalam rilis yang diterima muhammadiyah.or.id pada (28/1). Arianto bahwa pihaknya menyampaikan bantuan ini agar dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh MDMC guna membantu warga terdampak.

“Sehubungan dengan adanya bencana banjir di Kalimantan Selatan, kami dari YBM PLN UIP Kalbagteng datang kemari untuk menyampaikan bantuan berupa makanan dan minuman yang dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan kami dari MDMC,” jelasnya.

Sementara itu, Firman Hadi perwakilan Pos Koordinator Induk Muhammadiyah menyampaikan terimakasih kepada YBM UIP Kalbagteng.

“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh berbagai pihak kepada Muhammadiyah melalui MDMC, salah satunya oleh YBM PLN UIP Kalbagteng. Semoga bantuan ini dapat mendatangkan banyak manfaat untuk mereka yang menjadi korban bencana banjir,” ungkapnya.

Lebi dari itu, sinergi antara Muhammadiyah dengan YBM UIP PLN Kalbagteng dalam penyaluran logistik, bantuan lain juga diberikan seperti perbaikan infrastruktur jembatan darurat di daerah terisolir yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama-sama dengan MDMC.

Sebelumnya, bantuan juga datang melalui PT. Telkom untuk membantu menyediakan fasilitas internet gratis bagi para relawan, salah satunya di Pos Koordinasi dan Pos Layanan MDMC. Jaringan internet di beberapa posko dapat menunjung kegiatan para relawan dalam penanganan musibah banjir.

Arif Yulianto, General Manager Telkom Witel Kalimantan Selatan dalam keterangannya menyampaikan terjadinya musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan hampir diseluruh kabupaten-kota, menjadi keprihatinan buat seluruh warga.

“Oleh karena itu untuk memudahkan dalam pengiriman informasi terkait dengan perkembangan penanganan dampak dari musibah banjir ini, Telkom memberikan layanan internet gratis di beberapa posko yang ada, salah satu nya adalah di Posko MDMC,” katanya.

The post Muhammadiyah Dipercaya Banyak Pihak dalam Penyaluran Bantuan Bencana appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas