Kagumi PSDM Muhammadiyah, Menkes: Kemenkes Belum Tentu Punya Data Kesehatan Sedetail Ini

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin mengaku kagum dengan Pusat Syiar Digital Muhammadiyah (PSDM) yang salah satu fungsinya menghimpun data peran Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19.

Budi mengaku, data-data terkait peran Muhammadiyah sangat terhimpun dengan baik, dan peran secara nyata yang dilakukan Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi, karena peran Amal Usaha Muhammadiyah yang bergerak diberbagai sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, hingga pelayanan kesehatan.

“Kemenkes belum tentu memiliki data sedetail ini, Muhammadiyah sudah sangat luar biasa,” tutur Budi pada Kamis (28/1) saat bersilaturahim ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta dan menyaksikan paparan data peran Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19 di ruang PSDM.

Dalam kesempatan itu Menkes juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah atas dukungan dan kerjasamanya selama ini termasuk yang terakhir untuk program vaksin covid 19.

“Di mana Muhammadiyah telah membangun link dan kerjasama dengan berbagai rumah sakit dan komponen masyarkat khususnya untuk gerakan vaksin covid 19 ini,” tuturnya.

The post Kagumi PSDM Muhammadiyah, Menkes: Kemenkes Belum Tentu Punya Data Kesehatan Sedetail Ini appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas