Hadirkan GRASS, ‘Aisyiyah Siap Bantu Masyarakat Lebih Sehat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – ‘Aisyiyah terus menggelorkan gerakan dan penguatan kesehatan bagi Masyarakat. Karena itu terbentuklah Gerakan‘Aisyiyah Sehat (GRASS).

Dra. Chairunnisa, M.Kes, Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menekankan bahwa strategi keberlanjutan program TBC bisa dilakukan melalui integrasi dalam GRASS.

“Yaitu dengan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap individu khususnnya warga ‘aisyiyah untuk hidup sehat agar meningkatkan derajat kesehatan,” ujarnya, dalam Webinar Kesehatan yang diselenggarakan PWA DIY, Jum’at (15/1).

Menurutnya, hadirnya GRASS ini meningkatkan pemahaman, kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap individu dan kelompok masyarakat untuk hidup sehat dalam bingkai nilai nilai islam.

Maka ada empat strategi yang perlu dilakukan GRASS. Pertama, berdasarkan nilai-nilai Islam berkemajuan dan keluarga sakinah. Kedua, bersinergi lintas majelis, lembaga dan amal usaha. Ketiga, bekerjasama dengan pihak terkait. Keempat, penguatan kapasitas kepemimpinan.

Ruang lingkup gerakan ini menurutnya melingkupi beberapa hal diantaranya. Pencegahan penyakit menular seperti TBC dengan GF dan CO. Masalah stunting dan masalah gizi anak, imunisasi, KIA, dan isu kesehatan lainnya.

The post Hadirkan GRASS, ‘Aisyiyah Siap Bantu Masyarakat Lebih Sehat appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas