Bantu Masyarakat Kalimantan Selatan, Muhammadiyah Paser Kirim Tambahan Logistik dan Relawan

MUHAMMADIYAH.ID, TANA PASER – Peduli bencana, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Paser Kalimantan Timur mengirimkan relawan dan bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan, Rabu (20/1).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Paser M. Syarif menjelaskan bahwa sebanyak 15 relawan dikirim pada hari ini dengan membawa bantuan berupa 115 kilogram sembako, 32 kardus mie instan, 40 kardus air mineral, 6 liter minyak goreng, dan sejumlah paket makanan lainnya.

“Setelah koordinasi dengan Muhammadiyah Kalsel, bantuan diarahkan ke Hantakan sebab daerah sana yang saat ini membutuhkan bantuan,” terang Syarif.

“Nantinya relawan akan bergabung dengan relawan Muhammadiyah Kalimantan Selatan di lokasi bencana selama 5 hari di dapur umum,” imbuhnya.

Sejauh ini, Syarif mengungkapkan bahwa donasi untuk korban banjir telah mencapai lebih dari 37 juta rupiah. Menurutnya, Muhammadiyah di Kalimantan Timur telah berbagi tugas, untuk fokus penggalangan bencana.

Muhammadiyah Kabupaten Penajam Paser Utara bergerak untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan Muhammadiyah Balikpapan dan Samarinda bergerak untuk korban gempa bumi di Sulawesi Selatan. (afn)

The post Bantu Masyarakat Kalimantan Selatan, Muhammadiyah Paser Kirim Tambahan Logistik dan Relawan appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas