Pemuda Muhammadiyah Harus Siap Mengembangkan Potensi Kalipuro

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUWANGI – Berbeda dengan pelantikan biasanya, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) lakukan pelantikan dengan didahului pemberian santuanan pana sepuluh anak yatim dan sembako pada kaum du’afa di Kalipuro.

Muhammad Aminullah, Ketua PCPM Kalipuro, kelahiran PCPM ini sebagai sarana untuk mewadahi potensi kader muda Muhammadiyah yang ada di Kalipuro. Selain itu, target dalam setahun ini pemuda Muhammadiyah Kalipuro siap merintis kehadiran amal usaha Muhammadiyah baik itu pendidikan seperti sekolah dasar maupun klinik kesehatan.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyuwangi berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini merupakan bukti bahwa pemuda mampu untuk membantu dalam segala bidang bagi kemajuan masyarakat. Tidak hanya itu, pemuda Muhammadiyah dapat ikut andil bersama pemerintah setempat dalam mendukung program-program peningkatan kesejahteraan.

“Pelantikan PCPM Kalipuro ini merupakan langkah nyata Pemuda Muhammadiyah di Kalipuro untuk berjuang dan berjihad membesarkan Muhammadiyah, serta mengawali peran pemuda untuk mengisi ladang dakwah dalam segala bidang apapun termasuk salah satunya adalah ikut membangun potensi Kalipuro bersama elemen masyarakat yang lain,” ucap Lukman Hakin, Ketua PDPM Banyuwangi dalam sambutannya, Ahad (17/1).

Hadir dalam pelantikan ini Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi Drs. H Sunarto, M.Pd, jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalipuro, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kalipuro, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Banyuwangi serta mengundang pula Pimpinan Pemuda Anshor dan Banser  Ranting Kalipuro.

Kontributor : Rizkie Andri

The post Pemuda Muhammadiyah Harus Siap Mengembangkan Potensi Kalipuro appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas