Milad ke-96, SKM Luncurkan Buku Antologi Sinar Kaum Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah telah melaksanakan opening ceremony Milad Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) ke-96 secara virtual. Tema yang dibawa pada perayaan Milad SKM tahun ini adalah Bangga Bersaudara, Junjung Nilai Budaya, Berkarya Bergerak Bersama. Tema tersebut juga didukung dengan tag line Hayuning Bawana sebagai slogan dan ujung tombak pengimplementasian nilai-nilai di dalam tema tersebut.

Milad SKM tahun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan secara virtual namun tanpa mengurangi nilai-nilai semangat dalam Sinar Kaum Muhammadiyah. Lengkapnya, rangkaian kegiatan yang dihadirkan Milad SKM tahun ini antara lain; Tabligh Akbar, Young Leadership E-Camp, SKM Kuy, Perlombaan Nasional, Podcast Kata Mereka, dan Malam Resepsi Milad Sinar Kaum Muhammadiyah ke-96 Virtual.

Sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan yang salah satunya tabligh akbar oleh Ustaz Bachtiar Nasir. Selain itu, panitia Milad sinar Kaum Muhammadiyah ke-96 turut mengundang PP Muhammadiyah untuk memberikan amanat pada Opening Ceremony yang pada kali ini diwakilkan oleh Dr. Faiz Rafdhi, M.Kom, Wakil Ketua Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah yang juga pernah menjadi pimpinan organisasi sekolah SKM.

Dr. Faiz menyampaikan amanat mengenai sejarah singkat ketika ia terlibat dalam proses kaderisasi dari SKM sebagai bocoran dari apa yang akan ia tuliskan dalam buku antologi Sinar Kaum Muhammadiyah.

Milad SKM ke-96 kali ini juga akan melakukan peluncuran buku Antologi Sinar Kaum Muhammadiyah yang berisi tulisan dari sesepuh-sesepuh SKM pada malam resepsi yang akan dilakukan pada tanggal 19 Februari 2021 yang akan datang. Buku ini berisi tentang sejarah-sejarah atau pemikiran-pemikiran para penulisnya selama menjadi pimpinan Sinar Kaum Muhammadiyah. Harapannya, santri-santri Muallimin dan masyarakat umum, khusunya warga Muhammadiyah dapat mengenali salah satu buah karya dari K.H. Ahmad Dahlan yang jarang sekali diketahui, dan sekaligus menyalurkan semangat juang dari para pimpinan-pimpinan terdahulunya.

Kedua acara tersebut dapat ditonton ulang melalui channel You Tube Muaallimin jogja, atau melalui tautan https://youtu.be/cr4VfUASIUQ untuk siaran opening ceremony, dan https://youtu.be/8osPmK0mky8 unutk siaran tabligh akbar oleh Bachtiar Nasir.

The post Milad ke-96, SKM Luncurkan Buku Antologi Sinar Kaum Muhammadiyah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas