Unimuda Gelar Wisuda XIII, Haedar Nashir: Muhammadiyah Tidak Membeda-Bedakan SARA dan Pilihan Politik

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Universitas Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA) gelar prosesi wisuda Angkatan XIII pada Sabtu (16/1).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam amanatnya yang disampaikan secara daring mengatakan, para lulusan UNIMUDA Sorong akan menjadi generasi terbaik Papua dan Indonesia yang mampu hadir menjadi sosok yang berkepribadian cerdas berilmu dan berakhlak, serta mampu hadir memberi sesuatu yang bermakna bagi diri, keluarga dan bangsa negara serta kemanusiaan universal.

“Muhammadiyah selalu bekerjasama dengan semua golongan untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa dan membawa perubahan ke arah kemajuan,” tutur Haedar Nashir.

Haedar Nashir juga menambahkan bahwa Muhammadiyah tidak pernah membedakan suku, ras, agama, golongan dan bahkan pilihan politik dalam menyeleggarakan pendidikan, sosial, dan kemasyarakatan.

“Muhammadiyah hadir untuk semua. Begitu juga dengan lulusan UNIMUDA harus bermanfaat bagi semua. Lulusan UNIMUDA harus menjadi putra putri terbaik Papua dan bangsa Indonesia yang kehadirannya selalu memberi makna dan kebermanfaatan serta mampu membawa perubahan masyarakat ke arah lebih baik,” imbuh Haedar.

Haedar Nashir juga berpesan agar lulusan UNIMUDA Sorong dapat menjadi anak panah bangsa yang membawa kemajuan, kesejahteraan, kebaikan dalam kehidupan masyarakat secara berama-sama.

“Jadilah kader Papua dan Indonesia yang merekat persatuan, perdamaian kebersamaan dan hidup berdampingan dalam keragaman. Jadikan Ilmu dan pengalaman selama kuliah sebagai modal untuk mencerdaskan, mencerahkan kehidupan bangsa dan negara,” tutup Haedar Nashir.

The post Unimuda Gelar Wisuda XIII, Haedar Nashir: Muhammadiyah Tidak Membeda-Bedakan SARA dan Pilihan Politik appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas