SMK Muhammadiyah Kota Magelang Bekali Siswanya dengan Kompetensi Bahasa Asing

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – SMK Muhammadiyah Kota Magelang (Skahima)sedari awal berkomitmen menyiapkan lulusan yang berkompetensi internasional.  Salah satunya dengan pengusaan Bahasa asing.

Maka setelah melakukan test, 125 siswa Skahima yang menerima sertifikat Test Of English Internasional Communication (TOEIC) yang diselenggarakan Direktorat SMK dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Atiningsih, Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang bersyukur atas hasil yang diraih oleh para siswa. Hal ini cukup menggembirakan, karena dari target peserta 4500 orang, pendaftarnya melampaui hingga 11.000.

“Alhamdulillah, siswa kami masuk diantara yang lolos,” ungkapnya.

Dengan test ini menurutnya, kemampuan Bahasa asing para siswa juga lebih meningkat dari sebelumnya.

“Tentu nantinya akan menjadi daya saing kompetensi lulusan. Jika mereka pada saatnya mendaftarkan diri dalam dunia kerja, maka punya sisi yang berbeda. Yaitu kemampuan berbahasa inggris,” terangnya.

Nunik Listianingsih, Wakil Kepala Bidang Kurikulum menyampaikan bahwa TOEIC seperti halnya TOEFL jika dibangku kuliah. “Kita buatkan peringkat dari hasil test tersebut. Diantaranya pengambilan 3 besar,” ujarnya.

The post SMK Muhammadiyah Kota Magelang Bekali Siswanya dengan Kompetensi Bahasa Asing appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas