Antisipasi Lonjakan Pasien, RSI Muhammadiyah Weleri Tambah Ruang Isolasi

MUHAMMADIYAH.ID, KENDAL – Mengantisipasi lonjakan pasien akibat angka positif Covid-19 yang terus meningkat, Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Weleri Kendal menambah 21 ruang isolasi.

Dengan tambahan tersebut, kini RSI Muhammadiyah Weleri Kendal telah memiliki 33 ruang isolasi. Jumlah itu diperkirakan bertambah usai penambahan 45 tempat tidur bagi pasien Covid pada Februari besok.

“Akhir bulan Januari atau awal Februari sudah dipersiapkan sebanyak 45 tempat tidur khusus pasien covid, yang berada di gedung baru lantai empat. Saat ini masih tahap persiapan pemasangan lift dan penyelesaian instalasi dalam ruang,” jelas Farid Hermawan, Humas RSI Muhammadiyah Weleri Kendal pada Kamis (14/01).

Penambahan ruang isolasi dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan instruksi penambahan ruang sebagai upaya antisipatif menghadapi peningkatan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan instruksi tersebut wajib dipenuhi oleh semua rumah sakit yang telah ditunjuk untuk menangani kasus Covid-19, baik rumah sakit milik pemerintah atau milik swasta.

Ditunjuk pemerintah untuk menangani Covid-19, RSI Muhammadiyah Weleri telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung bagi pasien Covid-19, salah satu yang terpenting adalah laboratorium PCR yang mampu mengeluarkan hasil swab secara cepat.

Sebelumnya, warga Weleri jika melakukan swab test harus menunggu lebih lama karena specimen dikirimkan ke RSDC Kendal atau RSUP Kariadi Semarang.
“Laboratorium Polimerase Chain Reaction atau PCR ini untuk menambah pelayanan, sehingga hasil tes swab langsung bisa di proses dan dalam waktu satu hari sudah bisa di ketahui hasilnya,” ujar Farid kembali. (afn)

The post Antisipasi Lonjakan Pasien, RSI Muhammadiyah Weleri Tambah Ruang Isolasi appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas