Bansos Muhammadiyah untuk Daerah Muslim Minoritas

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TAPANULI – Berbagi kepada sesama, Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Mandiri Amal Insani berikan santunan dhuafa dan khitan masal. Kegiatan ini terfokus pada masyarakat di Kabupaten Toba, Kamis (31/12).

Bantuan sosial (bansos) yang diberikan berupa sembako, kain sarung, uang tunai, buku-buku tuntunan salat dan khitan masal gratis untuk 50 orang anak. Kerjasama ini dilakukan atas kepercataan Mandiri Amal Insani yakni komunitas Muslim yang ada di Bank Mandiri pada PWM Sumut.

Yusri Isfa, Ketua LPCR PWM Sumut mengatakan bahwa PWM Sumut memang mengarahkan bansos pada kawasan minoritas muslim di Kabupaten Toba karena dirasa sangat membutuhkan bantuan ini.

Ia melanjutkan LPCR PWM Sumut melalui banyak programnya terus mengikhtiarkan pengembangan Muhammadiyah di kawasan Tapanuli karena perkembangan Muhammadiyah dirasa masih sangat lamban.

Dari 33 kabupaten dan Kota di Sumatera Utara ada, 28 Pimpinan Daerah, sementara untuk kawasan Tapanuli, Pimpinan Daerah Muhammdiyah baru ada di Kabupaten Tapanuli Utara, sementara beberapa kabupaten lainnya, seperti Toba Samosir, Toba, Humbang Hasudutan, data terbatu ini belum berdiri Pimpinan Daerah.

Sementara itu, Munir Aritonang, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tapanuli Utara mengapresiasi langkah yang diambil LPCR PWM Sumut dan Mandiri Amal Insani. Menurutnya, hal-hal seperti ini sangat dibutuhkan dan memang mencari donatur muslim.

The post Bansos Muhammadiyah untuk Daerah Muslim Minoritas appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas