1841 dari 8000 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Indonesia adalah sumbangan RS Muhammadiyah ‘Aisyiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Agus Syamsuddin, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah memberi apresiasi pada tim Mentari covid-19 yang telah melakukan eksekusi dengan baik dari seluruh program yang telah direncanakan.

Tak lupa Agus juga berterimakasih pada USAID dan Kementrian Kesehatan RI yang telah mendukung program ini.

“Semoga ini menjadi bagian dari kontribusi Muhammadiyah di dalam membantu semuanya khususnya melalui RS Muhammadiyah,” tuturnya, dalam Konferensi Pers MPKU PP Muhammadiyah, Kamis (11/2).

Seperti yang sudah disampaikan juga beberapa waktu yang lalu, Muhammadiyah di data terakhir sudah mempunyai 1841 tempat tidur covid. Jika dilihat data tempat tidur covid di Indonesia secara nasional ada 8000, artinya Muhammadiyah kurang lebih telah menyumbang 5% tempat tidur untuk pasien covid.

“Semoga ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah secara keseluruhan,” terangnya.

Dalam program penanganan ini, tidak lain yang banyak berkecimpung adalah seluruh Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se-Indonesia. Tidak hanya dari segi perlatan, PKU Muhammadiyah juga banyak membuat sistem IT yang dapat digunakan secara langsung.

“Ke depan saya berharap kita bisa menggunakan platform ini untuk penyakit-penyakit yang lain tidak hanya covid tetapi juga menyangkut data base dari pasien rumah sakit di Muhammadiyah,” pungkasnya.

The post 1841 dari 8000 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Indonesia adalah sumbangan RS Muhammadiyah ‘Aisyiyah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas