Perhatian PCIM Sudan bagi Keilmuan Mahasiswa Indonesia dan Mancanegara

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUDAN– Perhatian Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan terhadap mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Sudan, bahkan mahasiswa mancanegara diapresiasi Ulama dari Sudan.

Dilansir dari media PCIM Sudan pada (9/2), disebutkan terkait dengan penyelanggaraan pendidikan melalui Kajian Manzhumah Abu Ishaq Al Ilbirri (Ilmu Adab) bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa-mahasiswi Indonesia maupun mancanegara dalam bidang Tazkiyatun Nafs.

Kajian ini sebagai penyeimbang bagi mahasiswa selain belajar ilmu-ilmu bahasa dan Ilmu-ilmu teori lainnya. Ulama dari Yaman yang tinggal di Sudan, Syaikh Zaid Hamdan Al Yamani mengapresiasi inisiatif kajian yang dilakukan oleh PCIM Sudan.

“Kajian seperti ini akan semoga terus berlanjut karena kajian seperti ini bisa mengikat silaturahmi antara PCIM Sudan dengan mahasiswa Yaman di Sudan,” harapnya

Kajian Manzhumah Abu Ishaq yang telah berjalan sampai 9 kali pertemuan, resmi ditutup pada Ahad, 7 Februari 2021. Kajian ini rutin diselenggarakan di Markaz Dakwah AR Fakhruddin PCIM Sudan, kajian tersebut resmi ditutup oleh Syaikh Zaid Hamdan Al Yamani, sekaligus dilangsungkan pemberian ijazah.

Kajian tersebut terselenggara oleh kerjasama antara Majelis Pendidikan PCIM Sudan dan LazisMU Sudan. Selain dilangsungkan secara luring, kajian tersebut juga bisa disimak di Channel YouTube Muhammadiyah Sudan.

The post Perhatian PCIM Sudan bagi Keilmuan Mahasiswa Indonesia dan Mancanegara appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas