Maju mundurnya Poltekes dan Amal Usaha Aisyiyah adalah Tanggung Jawab Semua Warga ‘Aisyiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Amal usaha ‘Aisyiyah di Banten khususnya Poltekkes ini memiliki peran yang sangat strategis dalam mengembangkan dakwah ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah.


Memang tidak mudah mengelola perguruan tinggi di saat situasi pandemi seperti sekarang ini. Akan segenap civitas akademika di bawah kepemimpinan direktur yang baru dilantik ini dapat berikhtiar serta berkomitmen untuk bekerjasama dengan banyak pihak dan membawa Poltekkes menjadi semakin maju.


Begitu disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini saat melantik Direktur Politeknik dan Kesehatan (Poltekkes) ‘Aisyiyah Banten, Sri Mulyati untuk masa jabatan 2021-2024 secara daring pada Selasa (9/2).


Sebagai satu-satunya organisasi perempuan di Indonesia yang mengelola perguruan tinggi, bagi Noordjannah merupakan tanggung jawab seluruh warga ‘Aisyiyah untuk dapat terus merawat dan mengembangkan perguruan tinggi yang merupakan bentuk amal usaha ‘Aisyiyah.


“Kehadiran Poltekkes ini adalah bagian dari tonggak dawkah yang sudah dipersiapkan oleh para senior kita di Banten dan tugas kita adalah merawat dan mengembangkannya,” kata dia.


Perkembangan amal usaha ‘Aisyiyah, menurut Noordjannah bukanlah sesuatu untuk kesombongan, akan tetapi dengan niat untuk meluaskan dakwah persyarikatan. Lebih lanjut, Noordjannah mendorong agar pengelolaan Poltekkes ini dan seluruh perguruan tinggi ‘Aisyiyah dapat dilakukan dengan manajemen yang profesional, efektif, serta berdasar pada nilai-nilai Islam yang berkemajuan.


Poltekkes Beri Kontribusi Bagi Persyarikatan
Pada kesempatan tersebut Noordjannah juga menaruh harapan bagi Poltekkes yang bergerak di bidang kesehatan untuk dapat turut berkontribusi bersama dengan peryarikatan dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.


Usai dilantik, Sri Mulyati, Direktur Poltekkes Banten menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah amanah yang besar dan harus ia pertanggung jawabkan dunia akhirat.


“Jabatan ini bukan untuk disombongkan tetapi merupakan awal untuk melakukan kolaborasi bersama, saya membutuhkan integritas, keikhlasan, kecerdasan, dan kegembiraan dalam kerjasama ini agar tercipta kondisi lingkungan yang kolektif kolegial, serta doa dan bimbingan semua pihak agar amanah dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” jelasnya.


Mulyati memiliki cita-cita untuk dapat semakin memajukan Poltekkes ‘Aisyiyah Banten, melanjutkan kebijakan baik yang sudah diletakkan pemangku kebijakan sebelumnya, dan mengembangkan Poltekkes menjadi lembaga pendidikan yang responsif dan memberikan nuansa positif pada kesehatan di negeri ini serta membawa berkah pada sesama manusia.

Maju mundurnya poltokes ‘Aisyiyah menjadi tanggung jawab bersama yang diemban. Sebagai warga ‘Aisyiyah turut menjadi yang menghidup-hidupi amal usaha organisasi penggerak perempuan ini.

The post Maju mundurnya Poltekes dan Amal Usaha Aisyiyah adalah Tanggung Jawab Semua Warga ‘Aisyiyah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas