PCIM Taiwan Diharap Dapat Memiliki Sekolah dan Mengembangkan Amal Usaha yang Lain

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan menggelar Cyber Silaturrahim Kader Muhammadiyah Taiwan via daring, Sabtu (6/2). Pada kegiatan ini PCIM menghadirkan Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

“Pertama saya mengikuti PCIM Taiwan ini adalah salah satu PCIM kita yang sangat aktif dan memiliki amal usaha yang sangat strategis serta kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkap Mu’ti dalam sambutannya.

Mu’ti mengatakan bahwa PCIM Taiwan satu-satunya yang memiliki pusat kegiatan belajar masyarakat. Jika kegiatan semacam ini terus ditingkatkan, menurutnya, bila memungkinkan PCIM Taiwan bisa memiliki sekolah Muhammadiyah disana atau bentuk pendidikan yang lain sebagai bagian dari amal usaha PCIM Taiwan.

“Saya juga telah mendengar juga sudah ada ya kemitraan dengan ITB Ahmad Dahlan Jakarta untuk program S1 bagi para buruh migran Indonesia dan beberapa kegiatan kemanusiaan yang saya kira berita-beritanya sangat membanggakan,” kata Mu’ti.

Tentu ini semua tidak lain karena adanya kekompakan dan komitmen serta kreatifitas dari seluruh jajaran PCIM di tengah kesibukan yang sangat padat terutama bagi para mahasiswa dan mungkin mereka yang bekerja di berbagai sector di Taiwan.

“Ini bisa menjadi bagian dari ikhtiar yang terus menerus kita lakukan agar eksistensi Muhammadiyah di Taiwan ini semakin kuat dan semakin bermanfaat,” terang Mu’ti.

Menurutnya menjadi penting dari bagaimana muhammadiyah memliki SDM yang unggul dan berkualitas sekaligus memperkuat apa yang disebut sebagai tradisi kesarjanaan di Muhammadiyah dan juga karakter Muhammadiyah sebagai organisasi yang senantiasa melayani masyarakat.

“Karena itu maka, saya secara pribadi menyampaikan salut dan apresiasi dengan apa yang dilaksanakan PCIM Taiwan yang ini tidak hanya bagaimana Muhammadiyah menunjukkan dirinya tetapi juga bagian dari merintis jalan panjang bagaimana agar Muhammadiyah di Taiwan ini dapat berkiprah lebh besar lagi,” jelas Mu’ti.

The post PCIM Taiwan Diharap Dapat Memiliki Sekolah dan Mengembangkan Amal Usaha yang Lain appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas