Tingkatkan Kewaspadaan, Jumlah Pasien Wabah terus Bertambah

MUHAMAMDIYAH.OR.ID, YPGYAKARTA – Meski jumlah kasus covid-19 semakin tinggi bahkan telah menembus satu juta kasus, angka itu bisa jadi belum menunjukkan data yang sebenarnya. Meski begitu, Muhammadiyah terus berupaya membantu Pemerintah menangani pandemi ini.

Menurut Ketua MCCC PP Muhammadiyah, Agus Syamsuddin, diluar angka tersebut masih ada yang terinfeksi kasus covid-19 namun belum terdata. Agus berharap masyarakat semakin tersadar akan pentingnya menagani kasus ini bersama-sama.

“Kita harus semakin menyadari bahwa covid-19 ini memang belum selesai gitu ya yang pertama. Yang kedua adalah sebenarnya bisa jadi lebih besar dari itu, karena yang positif in ikan yang di tes. Sementara yang tidak di tes kan juga banyak,” ujar Agus, Kamis (4/2).

Oleh karena itu, Agus mengimbau masyarakat harus mewaspadai jumlah ini  karena bisa jadi itu sebenarnya di luar angka tadi lebih banyak yang terjangkit covid-19. Ia tegas menyatakan wajib menjadi kesadaran kita bersama untuk mencegah penularan covid-19 menjadi sangat penting.

“Tetap harus melakukan 5 M sekarang, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” sambung Agus.

Dalam penanganan covid-19 ini perlu dukungan yang serius dari berbagai elemen masyarakat, disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat dapat membantu penanganan covid-19 yang belum usai. Sekali lagi tidak henti-hentinya MCCC PP Muhammadiyah mengimbau masyarakar untuk terus waspada dan jaga kesehatan.

The post Tingkatkan Kewaspadaan, Jumlah Pasien Wabah terus Bertambah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas