Terus Berprestasi, Siswa Muhammadiyah Juara Heroes Taekwondo International

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SOLO –  Siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, menorehkan prestasi membanggakan di ajang Heroes Taekwondo International League 2021. Alliya Nabila Zahra Hartono menyabet juara dua, Selasa (2/2).

Kepala Sekolah Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko menjelaskan kejuaraan tersebut diikuti banyak negara, antara lain Indonesia, Balangdesh, Malaysia, Singapura, Turki, Nepal, Ukraina, Panama dan lain sebagainya.

“Alhamdulilah, Alliya siswi kelas 1D dengan wali kelas Siti Zakiyah Rakhmawati berhasil sabet medali Heroes Taekwondo International. Prestasi membanggakan,” ujarnya.

Untuk ke depannya, sekolah berkomitmen mendorong para peserta didik mendalami minat dan bakatnya. Hal itu agar mereka bisa berkembang pada bidang yang diminati. Sehingga akan muncul siswa berprestasi multi talenta lainnya.

Alliya Nabila ZH, kelahiran 11 April 2014 berhasil mengungguli lawannya berkat pembinaan secara terarah, terukur dan berkesinambungan di Sanggar Kartika Buana, Donny Susanto.

“Alhamdulillah. Saya senang dan bangga. Sebagai informasi Final 6.199 Indonesia 14067 Naomi Renata Tirtadihardja Kesatuan Taekwondo Club Indonesia, Final 5.766 Indonesia 13839 Alliya Nabila Zahra Hartono Sanggar Kartika Buana, Final 5.566 Ukraine 14183 Yaroslava Yemelianenko Art Way Taekwondo,” kata Alliya.

Menjadi ajang evaluasi diri setelah mengikuti pelatihan beberapa bulan sebelumnya. Hanya motivasi bertanding yang terbaik dan jalankan instruksi pelatih dengan tepat. Jangan sekali-kali memandang rendah lawan.

”Kuncinya selalu istiqomah dalam beribadah, berlatih dan taat sama orang tua maupun pelatih. Tidak ada beban karena dilakukan atas keinginan sendiri. Cita-cita saya jadi juara olympiade untuk Indonesia dan desainer,” ucapnya.

The post Terus Berprestasi, Siswa Muhammadiyah Juara Heroes Taekwondo International appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas