Lulusan Sekolah Kader Muhammadiyah Raih Juara MTQ Tingkat Nasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Universitas Al-Azhar Indonesia menggelar Iscounfest 2.0. salah satu lomba yang terselenggara adalah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Siapa sangka yang menjadi juara III dalam kategori ini salah satu mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Ialah Yusuf Ramadhan mahasisw Prodi Ilmu Hadis Fakultas Agama Islam (FAI) yang tetap menunjukkan produktivitasnya sebagai mahasiswa berprestasi di masa pandemi.

Dilansir dari uad.ac.id, Yusuf membacakan surat Q.s An-Nahl ayat 1. Perlombaan tingkat nasional ini diselenggarakan secara daring pada 5 hingga 10 Januari 2021.

“Perlombaan dilakukan secara online dengan mengumpulkan video saat membaca ayat yang telah ditentukan, kemudian dikirimkan kepada panitia,” terang Yusuf saat menjelaskan proses perlombaan di masa pandemi,” kata Yusuf.

Bukan tanpa perjuangan, Yusuf mengatakan kepiawaian membaca tilawah Qur’an ini sudah dilakoninya sejak Sekolad Dasar. “Sejak SD saya sudah mahir dalam seni baca Quran. Selain itu, saya juga mengasah kemampuan tilawah saat di Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta. Selama saya mondok, bakat tilawah saya semakin terasah,” jelasnya.

Selain mengikuti berbagai lomba tilawah seperti MTQ Qowaist, Yusuf juga sering diminta menjadi qari di berbagai kegiatan di UAD. Suaranya yang khas saat membaca Al-Qur’an membuat siapa saja yang mendengarkannya menjadi bergetar hatinya. Berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk almamater, merupakan alasan dan harapan Yusuf.

The post Lulusan Sekolah Kader Muhammadiyah Raih Juara MTQ Tingkat Nasional appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas