Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Harus Dikelola Secara Modern

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sudah membuat website resmi untuk seluruh PWA dan PDA dan tentu keberadaanya harus dimanfaatkan dengan maksimal. Ini adalah bukti gerakan Persyarikatan adalah gerakan modern berkemajuan.

Selain website, menurut Tri Hastuti Nur, Sekretaris PP ‘Aisyiyah, Pimpinan Pusat juga mendorong wilayah dan daerah untuk dapat menghimpun pendataan seluruh amal usaha dan data-data organisasi secara online yang memudahkan dalam akses serta pembaharuan datanya.
Tri melanjutkan, walaupun sarana prasarana sudah ada masih ada satu pekerjaan rumah lain yang harus diperhatikan oleh segenap pimpinan yakni membangun budaya untuk selalu konsisten mengelolanya.

“Aisyiyah Muhammadiyah itu adalah organisasi modern jadi harus dikelola dengan cara modern dan selalu konsisten mengikuti perkembangan teknologi yang sangat luar biasa,” kata Tri, Jumat (29/1).

Hal ini disampaikan dalam Pelatihan Sistem Informasi ‘Aisyiyah batch II area WIT. Kegiatan ini merupakan sesi ke dua setelah sebelumnya terlaksana untuk ‘Aisyiyah se-Sumatera. Pelatihan ini akan terus dilaksanakan untuk seluruh wilayah dan daerah ‘Aisyiyah yang ada di Indonesia.

Pelatihan yang dilangsungkan secara daring melalui zoom tersebut diikuti oleh sekretaris atau ketua serta pelaksana pengelolaan SIA dari 33 Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dari empat Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

The post Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Harus Dikelola Secara Modern appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas