Menkes: Terima kasih Muhammadiyah atas Dukungan dan Kerjasamanya, Termasuk untuk Program Vaksinasi Covid-19

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Gunawan Sadikin selepas silaturahim ke kantor PP Muhammadiyah pada Kamis (29/1) turut menyambangi RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Menkes mengaku kagum dengan kerapihan dan kebersihan RS Muhammadiyah Gamping. “Pelayanan di RS PKU Gamping sangat luar biasa, begitu juga dengan kerapihan dan kebersihannya,” tutur Budi Gunawan.

Menkes dalam kunjugan tersebut didampingi Oscar Primadi Sekretaris Jendral Kemenkes dan Laksono Trisnantoro Staf Khusus Menteri Bidang Ketahanan Industri Obat dan Alat Kesehatan dan diterima oleh Agus Taufiqurrahman Ketua PP Muhammadiyah, direktur PKU Gamping Ahmad Faesol dan Ekorini Listiowati.

Menkes juga mengapresiasi PKU Gamping yang telah menjalankan vaksinasi bagi tenaga kesehatannya.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah atas dukungan dan kerjasamanya selama ini termasuk untuk program vaksinasi covid 19 ini,” tuturnya.

Menkes menambahkan, dalam mengatasi pandemi covid 19 yang masih meninggi ini diperlukan usaha-usaha yang semakin masif untuk vaksinisasi sekaligus juga memperkuat daya tahan kesehatan masyarakat serta menyebarluaskan disiplin sosial yang semakin ketat dan tinggi.

Dalam kunjungan tersebut Menkes turut melihat beberapa fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh RS PKU Gamping diantaranya ruang rawat jalan, ruang isolasi covid, ruang Pusat Jantung terpadu, dan ruang vaksinasi COVID-19.

The post Menkes: Terima kasih Muhammadiyah atas Dukungan dan Kerjasamanya, Termasuk untuk Program Vaksinasi Covid-19 appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas