Mahasiswa Muhammadiyah Borong Tiga Juara di Ajang Nasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Mikli Audin baru-baru ini berhasil meraih juara pertama cabang lomba videografi pada gelaran Communication Festival (Commfest) Universitas Darussalam Gontor 2020, akhir Desember lalu. Dia berhasil menyisihkan ratusan peserta dalam gelaran yang bertajuk “Rise Together, Act Together” tersebut melalui video tentang sosok ibu.

Diakui Mikli, ia cukup terkesan ketika Irfan Gafir salah satu juri mengomentari karyanya. “Dia bilang karya saya bagus, meski sebenarnya lebih cocok diputar di Hari Ibu karena temanya tentang sosok ibu,” kata Mikli, dalam rilis yang diterima redaksi Muhamamdiyah.or.id, Jumat (29/1).

Ia juga bercerita tantangan yang Ia hadapi dalam membuat karya ini. Salah satunya adalah persiapan yang cukup  melelahkan, mengingat ia melakukan segalanya sendiri. “Saya susun dan lakukan semuanya sendiri. Mulai dari membuat scriptnya, menyutradarai, menshoot, sampai mengedit  videonya,” lanjut Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Dosen Pembimbingnya, M.Fuad Nasvian, M.Ikom, dia akui sangat membantu, khusunya dalam menyiapkan presentasi. Setelah lolos dan terpilih mnejadi finalis, ia dituntut untuk membuat presentasi.

 “Saat tahu, saya langsung menghubungi Pak Fuad. Beruntungnya, Pak Fuad langsung mengajak diskusi serta memberikan arahan bagaimana menyajikan presentasi yang baik. Apa saja yang perlu disampaikan dan mungkin kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat presentasi,” imbuhnya.

Video berjudul Love e Emak ini berhasil merebut hati ketiga juri. Dalam ajang nasional ini, para juri yang terlibat diantaranya Moddie Alvianto Wicaksono, M.A (Penulis Pojok), Irfan Gafir (Creative Content Creator) dan Mamuk Ismuntoro (Pendiri Komunitas Matanesia dan Visual Storyteller). 

Selain menang di Commfest Unida Gontor, sebelumnya mahasiswa asli Malang ini juga mencatatkan sejumlah prestasi membanggakan. Selama menjadi mahasiswa, Mikli berhasil memperoleh gelar juara 3 lomba videografi “Tetap Kreatif dari Rumah” yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Samarinda. Sebulan setelah diterima sebagai mahasiswa baru UMM.

Mikli juga berhasil menjuarai gelaran HEPHOSPOR Competition Poltekes Kemenkes Semarang 2020. Di event tersebut dia berhasil meraih juara 1 lomba video kreatif. “Saya memang senang ikut lomba. Selain dapat pengalaman, juga bisa melatih kemampuan saya dalam bidang videografi. Hadiah yang didapat sih bonus ya,” tuturnya.

The post Mahasiswa Muhammadiyah Borong Tiga Juara di Ajang Nasional appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas