Hadapi Krisis, Anwar Abbas Ajak Pemerintah dan Masyarakat Utamakan Kebersamaan

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Anwar Abbas menilai bahwa dalam menghadapi krisis yang terjadi saat ini, pemerintah dan masyarakat harus mengedepankan kerjasama.

Dalam acara JSM Economy Outlook di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kamis (28/1) Anwar Abbas menilai pemerintah maupun masyarakat tak akan mampu mengatasi masalah krisis pandemi sendiri-sendiri.

“Di sinilah diperlukan kerjasama antara kedua belah pihak,” ujar Anwar Abbas. Anwar menilai saat ini pemerintah sibuk mengurusi dirinya sendiri. Sementara itu masyarakat juga terkesan tidak peduli dengan aturan-aturan Pemerintah dalam usaha menekan dampak pandemi.

Mengutip bapak sosiolog Ibnu Khaldun, Anwar Abbas menilai bahwa suatu bangsa tak akan maju dan kuat jika rasa kebersamaan itu tidak kuat. Karenanya, segala hal yang memperlemah rasa kebersamaan di antara pemerintah dan rakyat harus dijauhkan.

“Mari kita menghadapi persoalan ini dengan baik dan sungguh–sungguh sehingga kita bisa bersama–sama keluar dari krisis ini,” ucapnya.

The post Hadapi Krisis, Anwar Abbas Ajak Pemerintah dan Masyarakat Utamakan Kebersamaan appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas