Radio Muhammadiyah Mengudara dengan Inovasi Baru

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Radio Muhammadiyah (RadioMu) mulai Kembali mengudara dengan membawa program seputar Covid-19 di awal tahun 2020. Hingga saat ini, radio Muhammadiyah telah mengudara dengan 4 program unggulan diantaranya yaitu semangat sobat, Kisah sang Pencerah (KSP), ngopi bareng den budi (NBDB), & Menuju Senja.

“Dalam periode ini Radio Muhammadiyah mencoba memperbaiki tatanan organisasi dan budaya kerja yaitu dengan mengadakan upgrading internal dan membuka kesempatan magang di radiomu, dimana dengan adanya agenda ini Radio Muhammadiyah InysaAllah menjadi lebih baik dan membentuk loyalitas kru,” ujar Lambang Hermawan, Direktur RadioMu, kepada redaksi Muhammadiyah.or.id, Rabu (27/1).

RadioMu telah melakukan beberapa inovasi diantaranya untuk pertama kalinya mengudara secara visual yang menampilkan penyiar dan narasumber. Kemudian, mengudara melalui berbagai platform sosial media diantaranya FB, YouTube, Instagram, dan Twitter.

Tak hanya itu, demi meningkatkan pelayanan syiar kepada sobatmu (panggilan), RadioMu mengembangkan website official radiomu.id dimana sobatmu dapat menikmati siaran secara on demand dan dapat memilih ingin menyaksikan secara visual atau hanya audio saja.

Lambang menjelaskan RadioMu juga bekerja sama dengan berbagai pihak dalam membuat program siaran salah satunya MCCC PP Muhammadiyah dengan program sahur talk dan ada apa dengan covid19, kemudian bekerja sama dengan UNICEF dan MPKU PP Muhammadiyah yang melahirkan program Semangat Sobat dan bekerja sama dengan museum Muhammadiyah dan MPI PP Muhammadiyah dengan melahirkan program Kisah Sang Pencerah.

“Program tetap Radio Muhammadiyah itu menuju senja, Kisah sang Pencerah, Ngopi bareng Den Budi, dan Radiomu podcast. Program menuju senja itu segmentasinya hiburan yang ditujukan untuk remaja dan anak muda. Program tersebut memutar lagu-lagu pop kekinian yang diputar setiap ahad sore. Sobatmu bisa request lagu dan titip salam apalagi titip rindu,” jelasnya.

Program harian berupa kajian juga tak luput kami siarkan secara on demand di website Radiomu.id

“Harapan kami Radio Muhammadiyah tetap terus mengudara seperti sang surya yang tetap bersinar, menjadi radio rujukan sobatmuh yang memberikan edukasi dan entertain dengan semangat islam berkemajuan,” kata Lambang.

Program Ngopi Bareng Den Budi hadir setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 18.30-19.30 WIB. Program ini mengundang relawan-relawan Muhammadiyah yang ada di seluruh penjuru dunia.

Program Semangat Belajar Psikologi (SELAGI). Disiarkan setiap hari rabu pada pukul 19.00-20.00 WIB. Program ini membahas seputar dunia psikologi secara luas dibantu dengan narasumber dari kalangan profesional.

Kisah Sang Pencerah disiarkan tiap hari jumat pada pukul 19.30-20.30 WIB. KSP membahas mengenai sejarah Muhammadiyah yang meliputi tokoh, bangunan bersejarah, peristiwa masa lalu, dan lain-lain.

Radiomu podcast on weekend sudah berjalan setiap hari sabtu malam yang bisa didengarkan di spotify Radio Muhammadiyah dan website radiomu.id.

Sosial media radio Muhammadiyah yaitu Fanspage Facebook Radio Muhammadiyah, Instagram official @radiomuh official Twitter @radiomuh youtube official Radio Muhammadiyah & TikTok @radiomuh.

The post Radio Muhammadiyah Mengudara dengan Inovasi Baru appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas