Merapi Erupsi, Relawan MDMC Berjaga di Pos Koordinasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN – Telah terjadi erupsi gunung Merapi pada siang ini Rabu (27/1) sekitar pukul 13.45 WIB. Kepulan awan panas nampak jelas terlihat dari beberapa daerah seperti cangkringan dan kawasan jalan kaliurang.

Diinfokan bahwa hari ini terjadi guguran awan panas sebanyak 21 kali sejak pukul 06.00 WIB. Dilaporkan Umam, anggota MDMC PP Muhammadiyah yang berada di Jawa Tengah (Jateng) luncuran awan panas masih sama seperti waktu-waktu lalu kea rah selatan dan barat daya.

“Angin tadi mengarah ke barat laut sehingga ada abu tipis,” kata dia, kepada redaksi Muhammadiyah.or.id, Rabu (27/1).

Dilihat dari pos pengamatan dapat dipastikan sementara ini Boyolali dan Magelang dalam kondisi aman. Maka, belum ada pergerakan dari pengungsian.

Rata-rata pengungsi adalah kelompok rentan dari dua desa yang masuk Kawasan Rawan Bencana (KRB) III. “Sejauh ini yang sudah ada pergerakan pengungsian di Klaten, Desa Tegalmulyo dan Desa Balerante ke Balaidesa masing-masing,” ucapnya.

Ia melanjutkan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang terjun disana masih berjaga di pos koordinasi Merapi masing-masing. Setiap hari para relawan juga memantau secara visual Merapi.

Semenatara itu, relawan MDMC Klaten sampai saat ini masih memberikan bantuan pelayanan untuk pengungsi. Seperti memberi bubur, sayur, dan buah.

Sumber Foto : Sukiman Lintas Merapi

The post Merapi Erupsi, Relawan MDMC Berjaga di Pos Koordinasi appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas