Inovasi Unisa Berbuah Rekor Muri

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA—Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta berhasil meraih Rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Perguruan Tinggi yang Melaksanakan Assesment Lapangan Daring (ALD) dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia  (LAM-PTKes) Terbanyak dalam Satu Bulan (November 2020).

Dalam acara penyerahan Rekor Muri yang digelar secara daring pada Selasa (26/1), Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti dalam sambutannya menjelaskan, sejak awal covid-19 dinyatakan pandemi, Unisa telah melakukan adaptasi dengan segala mekanisme yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Assesment lapangan daring ini tentunya sebuah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen kami terhadap mutu dan penyelenggaraan Tri Dharma Unsia,” ungkapnya

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Unisa untuk menjamin lulusannya sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh SMDikti. Warsiti menjelaskan, 4 kali assessment secara daring yang dilakukan selama satu bulan bukan suatau yang gampang. Namun demikian, kegiatan tersebut memberi pengalaman baik dan positif bagi Unisa untuk kedepan lebih baik.

“Kehati-hatian kami dan juga ketaatan kami untuk mengikuti protokol kesehatan itu menjadi hal yang senantiasa kami ingatkan kepada seluruh tim,” imbuhnya.

Namun demikian rasa lelah terobati setelah melihat hasil dari LAD sesuai dengan harapan, serta mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Menurutnya semua itu perlu disyukuri, namun bukan sebagai tujuan utama, karena tujuan dari semua yang dilakukan adalah untuk menunjukan prkatik baik yang biasa dilakukan untuk terus dipelihara.

“Unisa harus terus bergerak, berinovasi untuk menjadi universitas yang unggul dan pilihan, dan mengabdi untuk negeri,”

pungkasnya

Sementara itu, Jaya Suprana, dari MURI mengapresiasi semangat fastabqul khairat yang dimiliki oleh Unisa. Menurutnya, praktik baik yang dijalankan oleh Unisa adalah cerminan yang perlu untuk diabadikan, sehingga bisa menjadi refleksi yang lain dalam berlomba dalam kebaikan.

“Dengan mendaya gunakan teknologi baru, teknologi komunikasi yang memungkinkan semua dilakukan tanpa melanggar protokol kesehatan, dan menghindari angkara murka virus corona,” tutur Jaya Suprana.

Sehingga Unisa berhak atas Rekor Dunia-Indonesia Muri No Rekor: 9828 Tahun 2021 sebagai Perguruan Tinggi yang Melaksanakan Assesment Lapangan Daring (ALD) dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia  (LAM-PTKes) Terbanyak dalam Satu Bulan (November 2020).

The post Inovasi Unisa Berbuah Rekor Muri appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas