Gerak Cepat dan Sigap Aisyiyah untuk Bencana Banjir Kalsel

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kalimantan Timur turut merespon bencana yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Tindakan kami begitu mendengar kondisi bencana langsung menggalang bantuan apa yang diperlukan, kami menghimbau PDA-PDA se-Kaltim dan semuanya langsung bergerak,” ujar Siti Maryam Ketua LLHPB Kalimantan Timur (Kaltim) speerti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Kamis (21/1).

Maryam menyampaikan bahwa di Kaltim ada sembilan PDA, yang sudah bergerak menggalang bantuan serta bekerjasama dengan Lazismu, MDMC, dan Muhammadiyah setempat.

“Begitu ada bencana, walau tidak bisa berkumpul karena pandemi kami tetap bergerak melalui WA, sudah 3 hari ini penggalangan dilakukan,” tuturnya.

Hakimah Suryani, dari salah satu PDA yang ada di Kaltim, yakni PDA Paser menyampaikan bahwa bantuan berupa dana dan logistik sudah mulai didistribusikan ke Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Penggalangan bantuan sudah kami lakukan sejak 16 Januari yang melibatkan seluruh unsur ‘Aisyiyah termasuk amal usaha ‘Aisyiyah dan saat ini masih kami lanjutkan,” jelasnya.

Tercatat bahwa penggalangan donasi kemanusiaan bencana banjir di Kalsel dan gempa di Sulbar untuk gelombang satu terkumpul dana sejumlah 7.650.000 dan 30 dus air mineral. Selain itu bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, dan sebagainya langsung diantar ke Posko MDMC.

“Kami berharap bantuan yang sudah dan akan didistribusikan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” harap Suryani.

Sumber: Media PP Aisyiyah

The post Gerak Cepat dan Sigap Aisyiyah untuk Bencana Banjir Kalsel appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas