Banyak Ranting Tidak Aktif, Ketua PP Muhammadiyah Minta PDM/PCM Lakukan Pendampingan

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais terkejut dengan data keaktifan Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang dikumpulkan oleh Lembaga Pengembangan Cabagn dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah.

Dalam pengajian Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Ahad (17/1) tanpa menjelaskan secara rinci, Dahlan menyebut banyak Pimpinan Ranting yang belum tergarap secara optimal.

“Data yang lain oleh LPCR membuat kita prihatin karena dikelompokkan menjadi tiga, hijau, kuning dan merah. Hijau artinya aktif. Kuning sedang-sedang saja. Sedangkan yang merah adalah antara ada dan tiada. Kalau kita lihat jumlahnya yang merah ini banyak jumlahnya dan yang paling sedikit adalah yang hijau,” ujar Dahlan.

Karenanya Dahlan mendorong agar pihak Pimpinan Daerah dan Cabang setiap kota memperhatikan pertumbuhan dan keaktifan Muhammadiyah di tingkat ranting.

Kaderisasi menurutnya perlu menjadi perhatian utama agar setiap agenda lapangan di tiap cabang dan ranting terus berjalan.

“Dari sini kita memang harus melihat kembali, proses perkaderan kita ini dan bagaimana faktanya,” tegas Ketua PP Muhammadiyah ini.

“Terakhir bagaimana kita melakukan pendelegasian pada yang muda. Kita yang tua-tua harus jujur bahwa dunia yang kita hadapi saat ini adalah dunia anak muda. Pertanyaan kami sudahkan pimpinan Muhammadiyah baik AUM dan AMM sudah mengemban peningkatan, peluasan jangkauan, diversivikasi dan peningkatan program?” tanya Dahlan retoris. (afn)

The post Banyak Ranting Tidak Aktif, Ketua PP Muhammadiyah Minta PDM/PCM Lakukan Pendampingan appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas