Masa Pandemi adalah Masa yang Memberikan Ruang Bagi HW untuk Berkiprah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PABELAN — Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum mengatakan, atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Hizbul Wathan (HW) Univeristas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  yang telah mencurahkan pikiran dan perbuatannya untuk kemajuan HW di UMS.  Menurutnya, masa pandemi ini bukan masa yang bebas, walau begitu bukan berarti membatasi untuk berkreasi. Masa ini adalah masa yang juga memberikan ruang untuk HW UMS dalam berkiprah.

Oleh karena itu, menurut Anam kebersamaan dan kebersatuan untuk mewujudkan Indonesia berkemajuan melalui HW UMS harus selalu ditegakkan. Dia juga ingin kepanduan harus tetap ambil bagian dalam perubahan yang sangat masif ini, baik di kampus maupun luar kampus.

Dijelaskan Anam semboyan HW Suci dalam Fikiran, Perkataan dan Perbuatan menjadi modal yang sangat luar biasa untuk diamalkan dalam menjalankan kepengurusan.

“Dengan seperti itu maka para pengurus bisa melaksanakan janji-janjianya sesuai dengan pandu HW,” jelas Sekretaris Rektor UMS itu dalam peringatan Milad ke-11 sekaligus pelantikan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode 2020/2021 di gelar secara online melalui aplikasi Zoom dan streaming Youtube pada Sabtu (16/1).

Resepsi Milad Secara Online

Ketua Qobilah HW UMS, Dr. Djumadi, M.Kes mengatakan, ini adalah kali pertama HW UMS mengadakan resepsi milad dan pelantikan secara online. Namun hal itu tidak mengurangi esensi dari resepsi milad dan pelantikan tersebut. “Malahan bisa disaksikan lebih banyak orang prosesi ini. Tercatat tak kurang dari 100 orang menyaksikan prosesi ini,” sambungnya.

Sebelumnya, kata Djumadi, telah terpilih ketua kafilah putra dan putri pada Musyawarah Kafilah pada 25 – 27 Desember 2020 yakni Ivan Fadilla Wijaya dan Mar’ati Nuri Jannati. Djumadi ingin para pengurus 2020/2021 ini bisa melanjutkan perjuangan estafet kepemimpinan HW UMS ke depannya. “Tugas para pengurus yang sudah purna yakni menyelesaikan studinya. Selanjutnya tugas kalian ialah selesaikan studinya” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja para pengurus selama satu periode sebelumnya. Menurutnya kinerja sudah bagus hanya tinggal ditingkatkan kembali. Dia juga minta seluruh program kerja yang  sudah baik di HW UMS itu dilanjutkan, serta yang belum selesai atau belum terrealisasi maka di realisasikan.

Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini, menurutnya, para pengurus harus pandai-pandai mengambil sikap dalam berkreasi dan inovasi seperti yang telah dilakukan oleh pengurus yang lama. Di akhir berpesan, mari kita tunjukkan bahwa HW itu bisa dipercaya dan sedikit bicara banyak bekerja.

The post Masa Pandemi adalah Masa yang Memberikan Ruang Bagi HW untuk Berkiprah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas