Muhammadiyah Kembali Dipercaya Salurkan Jutaan Alkes dari Temasek

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Kamis, (14/1) Pemerintah Singapura kembali mempercayakan Muhammadiyah untuk menyalurkan bantuan logistik melawan pandemi.

Disampaikan secara virtual oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Sekretaris Umum PP Muhamadiyah Abdul Mu’ti dan Ketua MPKU merangkap Ketua MCCC Agus Syamsudin menerima secara simbolik bantuan pemerintah Singapura.

Menurut Abdul Mu’ti, bantuan yang diberikan berupa satu juta masker yang dapat dicuci kembali dengan 400 ribu boto handsanitizer.

“Alhamdulillah memang selama ini telah terjalin kerjasama yang cukup bagus antara Muhammadiyah dan pemerintah Singapura dan juga dengan beberapa lembaga di Singapura khususnya Temasek Foundation yang menyalurkan bantuan melalui Muhammadiyah,” ujar Abdul Mu’ti.

Sebelumnya Muhammadiyah tercatat telah menyalurkan tiga kali bantuan dari Temasek berupa masker, APD hingga ventilator Bipap yang sudah didistribusikan ke-34 provinsi.

Terakhir, pada Sabtu 21 November 2020 Muhammadiyah menerima bantuan ketiga dari Temasek berupa 22,9 ton alat kesehatan. Semua bantuan itu menurut Abdul Mu’ti telah disalurkan dengan baik.

“Alhamdulillah semua bantuan itu telah diterima dan disalurkan oleh MCCC selaku leading sector di PP Muhammadiyah untuk Covid-19 ini kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat secara keseluruhan,” jelas Abdul Mu’ti.

Ke depan, rencananya bantuan terbaru dari Temasek akan kembali didistribusikan kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat umum melalui jalur Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di 34 provinsi. (afn)

The post Muhammadiyah Kembali Dipercaya Salurkan Jutaan Alkes dari Temasek appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas