Tanggap Bencana, MDMC Jepara Bantu BPBD Cari Orang Hilang

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JEPARA– Sinergi antara Muhammadiyah Disaster Managemeng Center (MDMC) Daerah Jepara dengan tim SAR lain untuk temukan orang hilang.

Dalam rilis yang diterima reporter muhammadiyah.or.id pada (13/1), Didik Zenudin, Ketua Koordinator Relawan MDMC Jepara menjelaskan, pada Senin 11/1/21 M, 27 Jumadil Awal 1442 H Kasminah warga Nalumsari Jepara hanyut terbawa banjir saat di sungai.

Pihaknya setelah mendapat laporan ada seorang warga dari yang bernama Kasimah hanyut terbawa banjir di sungai langsung bergabung dan melakukan pencarian. Bersama BPBD Jepara, Basarnas Jepara, BPBD Kudus, TNI-Polri , PMI Jepara, PMI Kudus, SAR gabungan dari ormas dan masyarakat.

“Begitu kami terima kabar ada warga hanyut, kami dari MDMC Jepara langsung bergerak dengan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban. Panggilan hatilah yang membuat kami bergabung menjadi relawan MDMC Jepara,” tuturnya

Selama 2 hari MDMC Jepara bersama SAR gabungan melakukan pencarian. Kegiatan pencarian dihentikan tiap sore hari karena cuaca gelap dan keesokan harinya dilanjutkan kembali.

“Kami bergantian melakukan pencarian. Bila sore hari pencarian dihentikan , kami dari MDMC Jepara tetap melakukan pencarian, agar keluarga korban merasa nyaman bahwa ada tim SAR tetap bekerja untuk mencari korban,” imbunya

Karena medan yang sulit, akibat air hujan yang deras. Tim Relawan MDMC Jepara tetap memperhatikan dan memperhitungkan keamanan personil dan materiil, jangan sampai kita menolong tapi malah merepotkan orang lain.

The post Tanggap Bencana, MDMC Jepara Bantu BPBD Cari Orang Hilang appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas