Kembangkan Kreativitas Lewat Radio Komunitas

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Sebagai salah satu pemenuhan fasilitas dan pengembangan kreativitas di bidang Penyiaran, Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo meresmikan UKM Radio. Radio tersebut bernama Swara Kenangan UM Purworejo FM.

Galang Setiadi, Ketua UKM Penyiaran mengatakan adanya radio ini sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam program penyiaran.

“Kami harapkan rekan-rekan yang sudah tergabung di UKM ini untuk mantab dan konsekuen mengisi dan mengembangkan UKM, agar tujuannya tercapai,” ujar Galang, Selasa (12/1), pada peresmian UKM Radio.

Pada saat yang sama, Rektor UM Purworejo Dr Rofik Nurhadi yang hadir daring berharap Radio yang dikembangkan ini dapat menjadi sumber pembelajaran dan mengembangkan kompetensi mahasiswa. Utamanya dalam bidang penyiaraan.

“Melalui UKM radio saya berharap mahasiswa membawa misi untuk aktif mensosialisasikan kegiatan UM Purworejo, selain itu di sini mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitas bidang penyiaran,” harap Rektor.

Maka, senada dengan Rektor, Edi Hidayat, Penanggung Jawab Radio yakin bahwa UKM ini kedepannya bisa jadi sarana pengembangan radio di masa depan.

“Kita harapkan di kemudian hari para mahasiswa yang menjadi punggawa UKM ini dapat menambah penggemar radio swara kenanga khususnya yang datang dari kaum milenial,” pungkasnya.

Apa yang dilakukan UM Purworejo ini menjadi bukti spirit Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk memberikan yang terbaik dan terdepan pada mahasiswa.

The post Kembangkan Kreativitas Lewat Radio Komunitas appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas