Edukasi 3 M, MCCC Madiun Bersama Wali Kota Bagikan Paket Sayuran

MUHAMMADIYAH.ID, MADIUN – Bersinergi dengan Pemerintah Kota Madiun, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Madiun menggelar aksi gerakan sosial ta’awun nasional dengan membagikan ribuan paket sayuran gratis, Rabu (13/1).

Sebanyak 3.729 paket dibagikan pada masyarakat melalui empat tahap di enam lokasi yakni jalan Sawahan, Kasuari, Jatisiwur, Tawangrejo, Cempedak, dan Kelurahan Banjarejo.

Wali Kota Madiun Maidi turut ambil bagian dalam aksi ini dengan membagikan susu dan masker kepada warga yang mengambil paket sayuran.

“Di samping secara disiplin kita menerapkan protokol kesehatan, paket sayuran dan susu ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saya tambah masker supaya masyarakat semakin disiplin menggunakan masker,” tutur Maidi.

Sebelumnya, pada Selasa  (5/1) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun melalui MCCC juga turun lapangan membagikan sayuran di beberapa titik.

Pembagian sayuran itu tersebut dilakukan sebagai respon atas ditutupnya Pasar Besar Madiun pada 3-5 Januari karena adanya peningkatan kasus Covid-19.

Kini, Pasar Besar Madiun telah dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. Meski demikian, sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait kedisiplinan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan) perlu diperkuat salah satunya adalah melalui aksi pembagian paket sayuran. (afn)

The post Edukasi 3 M, MCCC Madiun Bersama Wali Kota Bagikan Paket Sayuran appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas