Warga Persyarikatan Jangan Takut Di Vaksin!

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Muhammadiyah siap terima vaksin dari Pemerintah. Dijelaskan, Arif Jamali Muis, Wakil Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bidang Penguatan Jaringan Persyarikatan bahwasannya Muhammadiyah telah mengundang para ahli untuk mengkaji vaksin sinovac. Baik dari sisi keilmuan, Kesehatan maupun, agama.

Didukung dengan ijin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang keamanan vaksin dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjamin halalnya vaksin, maka PP Muhammadiyah mengajak segenap warga Persyarikatan untuk mengikuti program vaksinasi.

“Sebagai bagian dari usaha menanggulangi wabah covid-19, saya mengajak masyarakat dan warga persyarikatan untuk berani dan tidak takut di vaksin,”  ujar Arif, Selasa (12/1) pada redaksi Muhammadiyah.or.id.

Namun menurutnya, bukan berarti dengan adanya vaksin semuanya tetap beres. “Dengan adanya proses vaksin ini tetap membutuhkan waktu,” terangnya.

Oleh karena itu, Arif mengimbau masyarakat tetap mengutamakan melakukan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal ini sebagai bagian dari kepedulian kita dalam memerangi covid-19.

Pandemi akan segera berakhir apabila semua elemen bekerjasama untuk mengentaskan penyebaran virus dimulai dari lini terkecil. Vaksinasi adalah salah satu upaya, oleh karena itu jangan takut vaksin!

The post Warga Persyarikatan Jangan Takut Di Vaksin! appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas