Mahasiswa Muhammadiyah Sabet Juara 2 Kompetisi Mobil Hemat Energi Tingkat Nasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PABELAN – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof Dr Sofyan Anif, M.Si memberikan apresiasi secara khusus kepada Tim ECRC (Electric Car Research Center) Trisula Fakultas Teknik UMS yang berhasil mendapat juara 2 tingkat nasional lomba mobil hemat energi.

Sebanyak 15 personel yang tergabung dalam Tim ECRC FT UM tersebut mendapat tambahan uang saku dari Rektor. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Rektor UMS kepada anggota tim pada Rabu (6/1) lalu di RM Dapur Solo Kompleks Edutorium.

Pemberian apresiasi kepada mahasaiswa yang berprestasi tersebut menjadi tradisi yang dilakukan jajaran pimpinan kampus UMS untuk menghargai atas prestasi yang telah diraih mahasiswa dan memacu prestasi mahasiswa yang lain.  

Menurut Rektor, apresiasi seperti ini sangatlah penting diberikan kepada para mahasiswa berprestasi. Apalagi kata Anif, menjadi juara pada kompetisi mobil hemat energi ini sudah ditargetkan sejak lama.

Sebelumnya, tim mobil hemat energi ECRC (Electric Car Research Center) Trisula Fakultas Teknik UMS berhasil mendapat juara 2 tingkat nasional kategori sistem pengemudi dan pengereman dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020 yang diselenggarakan mulai 7 Oktober 2020 sampai dengan 29 November 2020 dengan melalui beberapa tahapan.  Mulai dari seleksi administrasi tanggal 15 Oktober 2020, tahap seleksi laporan desain 7-15 Oktober 2020, dan  tahap presentasi finalis 26-29 November 2020.

Sofyan Anif juga menjelaskan prestasi seperti ini memang sudah harus digenjot lagi untuk memperkokoh UMS, sebab untuk akademik sendiri UMS sudah menempati ranking 10 Perguruan Tinggi terbaik baik swasta maupun negeri menurut QS World University Rankings.

Rektor juga mengatakan, apresiasi yang diberikan dalam bentuk uang saku ini juga sebagai bentuk rasa bangga atas prestasi yang sudah diraih. “Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah dari ketulusan hati kami untuk mensupport kalian untuk lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

“Ke depan kami ingin mahasiswa Fakultas Teknik ini tidak hanya menghasilkan robot covid, pemadam kebakaran  dan mobil hemat energi saja. Melainkan bisa memunculkan karya-karya inovasi yang lain yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

The post Mahasiswa Muhammadiyah Sabet Juara 2 Kompetisi Mobil Hemat Energi Tingkat Nasional appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas