Dilantik, Rektor Baru UMP Jebul Suroso Tekankan Kolaborasi dan Kerja Keras

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akhirnya  memiliki rektor baru, setelah mengalami kekosongan lebih dari dua pekan.

Melalui Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah No. 4762/KEP/1.0/D2020, Dr Jebul Suroso  ditugaskan menjadi rektor baru menggantikan almarhum Dr. Anjar Nugroho yang wafat pada Selasa, 15 Desember 2020.

Dilantik sebagai sebagai Rektor UMP hari ini Selasa (12/1) Dr. Jebul Suroso akan menjabat sampai tahun 2023.

Mengisi pidato pelantikan, Jebul menyatakan akan mengupayakan kolaborasi dengan semua lini UMP dan jejaring luar Persyarikatan agar kemanfaatan UMP tidak hanya dirasakan oleh warga Persyarikatan, tetapi juga dapat dirasakan luas oleh masyarakat Purwokerto.

“Dengan kolaborasi ini kita berharap, kita rapatkan barisan dan kemudian akan menuju pada tujuan yang kita inginkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jebul menyatakan akan mengupayakan pendirian amal usaha di setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang ada di Banyumas.

“Amal Usaha Muhammadiyah yang produktif dan saling support. Klinik-klinik akan kita buat jejaring, untuk menopang RS UMP yang akan kami bangun,” imbuhnya.

“Mari optimis menatap masa depan. Kondisi pandemi saat ini saya kira memerlukan kerja keras dan energi kita semua. Tapi dengan budaya mutu yang kuat dan baik, dengan akhlak mulia sehingga Allah ridha pada kita, dengan inovasi yang selalu kita tonjolkan, kita upayakan, dan kolaborasi dengan semua pihak Insyaallah kita bisa meraih tujuan kita semua,” tutupnya.

Dr Jebul Suroso, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama. Selain itu Jebul juga merupakan tenaga pengajar dan pernah menjadi Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP.

Jebul mengenyam pendidikan S1 bidang keperawatan di UMP, menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Indonesia dan menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Gajah Mada. (afn)

The post Dilantik, Rektor Baru UMP Jebul Suroso Tekankan Kolaborasi dan Kerja Keras appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas