Sekda Kuningan Ajak IPM Bermitra Selasaikan Masalah Bangsa

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUNINGAN – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan  Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan penghargaan kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kuningan yang aktif dalam setiap gerak pembangunan daerah.

Ia terus berharap kedepannya, Pemerintah Daerah dan IPM Kuningan dapat terus berkolaborasi dan bermitra membantu masyarakat.

“Semoga Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kuningan akan lebih aktif lagi dengan berbagai kegiatannya, serta kembangkan terus hubungan kemitraan dengan organisasi pelajar lainnya atau dengan semua potensi kepemudaan yang ada, sehingga akan tumbuh kebulatan tekad kaum muda dalam merespon dinamika pembangunan di daerah, terkait dengan upaya perwujudan kemandirian masyarakat,” ujar Sekda Dian Rachmat Yanuar, Senin (11/12), dalam Pelantikan Kepengurusan IPM Kuningan yang baru.

Selain itu, Dian mengatakan, membangkan terus kreativitas pada bidang sosial budaya, atau penelitian yang dapat memberi masukan berharga bagi dunia pendidikan dan penetapan kebijakan yang kelak bisa dipertimbangkan atau bahkan dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena dalam usia yang sangat muda sudah mempunyai potensi dan sukses dalam berorganisasi. Anak-anak yang cukup baik secara akademis tetapi dia pintar berkomunikasi dan beradaptasi ini akan meningkatkan potensi yang lebih tinggi dalam bisnis dan wiraswasta. Pelajar mahasiswa dan SDM yang bagus dituntut mempunyai karakter, yaitu bangga dengan Tanah air nya sendiri, mempunyai integritas yang baik, Gotong royong, dan nilai-nilai kemandirian,” kata Dian.

Kader IPM Harus Aktif Meski Masa Pandemi

Sementara Ketua Umum PW IPM Jawa Barat, Ipnawan Zazam Ibnu  Adzan menyampaikan bahwa permusyawaratan wilayah pada bulan februari terdapat 3 gagasan besar yang telah disepakati bersama.

“Diantaranya adalah bagaimana menyikapi kecanggihan tekonologi, komunikasi, hobi, dan menciptakan rumah media e-commerce,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum IPM Kabupten Kuningan Periode 2018-2020 Ipmawan Aldi Andriawan mengucapkan permohonan maaf karena sebagian program yang belum terselesaikan.

“Dengan itu untuk angkatan selanjutnya perjuangan kalian tidak akan mudah karena, kalian akan memulai dari awal lagi dan harus menata kembali apa yang tidak dilakukan oleh angkatan sebelumnya. Semoga perjuangan kalian yang inysaallah 2 tahun kedepan menjadi kesuksesan,” ujar Ketua Umum IPM Kabupten Kuningan Periode 2018-2020 Ipmawan Aldi Andriawan.

Sebelum mengakhiri sambutannya ketua PDM Kuningan Drs. Wahid, TB.K. MA berharap IPM dapat bekerja sama dengan semua pihak, dan bersinergi untuk menciptakan organisasi yang mempunyai potensi dan image baik di Kabupaten Kuningan.

Ditempat yang sama, Ketua PD IPM Kuningan periode 2021-2023, Zamzam Ibnu Adzan menuturkan bahwa PD IPM kedepannya akan terus berkonsiten dalam gerakan dakwah Amar Maruf Nahi Mungkar. Baik dilingkungan pelajaran maupun kepemudaan.

“Mudah-mudahan IPM kedepannya terus menjadi organisasi yang bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara,” harapannya.

The post Sekda Kuningan Ajak IPM Bermitra Selasaikan Masalah Bangsa appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas