Pelajar Muhammadiyah Turut Berbagi di Masa Pandemi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Seluruh elemen masyarakat berbondong-bondong melakukan kegiatan kemanusiaan di masa pandemi. Tak ketinggalan, siswa-siswa pelajar Muhammadiyah turut berbagi pada yang membutuhkan.

Kali ini, unit kegiatan siswa Student of Mu’allimin Medical Team (SUMMIT) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, menggelar acara kemanusiaan berupa bakti sosial di Pedukuhan Jekeling, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (8/1).

Acara yang berupa pembagian 250 paket sembako kepada warga masyarakat itu, juga dihadiri oleh H Aly Aulia Lc MHum (Direktur) dan Zulkifli MPdI (Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan).

Dalam sambutannya, Aly Aulia mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mu’allimin dengan lokasi yang berpindah-pindah dan merupakan wahana pembelajaran bagi siswa untuk mengembangkan kompetensi sosial kemasyarakatan serta kompetensi gerakan yang nyata.

“Mu’allimin sebagai sekolah kader (pelajar Muhammadiyah) tidak saja berupaya mencetak generasi cerdas dan sholih saja. Tetapi juga mencetak insan-insan pilihan yang mampu terlibat secara aktif dalam usaha meningkatkan kualitas masyarakat, di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk di masa pandemi saat ini,” ungkap alumni Universitas Al Azhar Mesir itu.  

Aly pun berharap, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

Sementara itu, Lurah Sidorejo, Sutrisno, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan bantuan dari Mu’allimin kepada warganya.

“Pastilah bantuan ini akan sangat berarti bagi warga kami khususnya di masa-masa sulit seperti saat ini,” papar Sutrisno. Acara yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, selain dihadiri oleh lurah Sidorejo, juga diikuti oleh kepala dukuh, ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat lainnya

The post Pelajar Muhammadiyah Turut Berbagi di Masa Pandemi appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas