Jelang PSBB, MCCC Surabaya Semprotkan Disinfektan Bagi Aum dan Rumah Warga

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Sehari menjelang PSBB se-Jawa Bali, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) melakukan penyemprotan disinfektan bersama MCCC tingkat cabang, Ahad (10/1).

Menyikapi rencana ini, MCCC Surabaya merekrut para relawan dari cabang atau tingkat kecamatan se-Surabaya. “Tujuannya adalah membantu meminimalkan persebaran Covid-19. Sasarannya rumah warga, tempat ibadah, pasar, dan lain-lain,” tutur M. Arif’ An, Ketua MCCC Kota Surabaya dalam rilis yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id.

Arif mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka menjelang diberlakukannya atau pemerintah kini menyebutnya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) pada 11 hingga 25 Januari 2021. Pada PSBB nasional itu, MCCC Surabaya juga siap menurunkan Satgas MCCC.

Penyemprotan diselenggarakan serempak di amal usaha Muhammadiyah (aum) dan rumah warga sekitar. Mengingat banyaknya tempat maka tugas ini melibatkan banyak relawan.

“Setiap MCCC cabang diharapkan mengirimkan dua personel untuk mengikuti apel tersebut,” paparnya.

Arif mengimbau para relawan untuk mentaati aturan yang sudah ditetapkan. “Jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbaunya.

The post Jelang PSBB, MCCC Surabaya Semprotkan Disinfektan Bagi Aum dan Rumah Warga appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas