Hari Gerakan Sejuta Pohon, NA Kota Malang Sebar 1000 Bibit di Lima Kecamatan

MUHAMMADIYAH.OR.ID MALANG – Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Malang menerima lebih dari 1.000 bibit tanaman dari Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Brantas Sampean. Bibit ini diserahkan melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang.

Ketua KNPI Kota Malang Hutama Budi Hindrarta mengatakan, NA menunjukkan organisasi yang paling antusias dalam gerakan menanam pohon.

 “Bahkan NA menjadi OKP yang mengambil bibit terbanyak, lebih dari seribu bibit.  Bisa jadi ini menandingi gerakan pohon pulih yang digalakkan pemerintah,” ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Senin (11/1).

Dari 1.025 bibit yang diterima, PDNA Kota Malang menyebarkan bibit tersebut pada kader-kader NA di lima kecamatan. Ketua PDNA Kota Malang, Fatimah Az-Zahro mengatakan hal tersebut bertujuan untuk menggelorakan jiwa gemar menanam pohon.

Menurutnya, pohon diciptakan sebagai pasak agar bumi dapat berdiri tegak. “Jika tidak ada pohon maka kita dapat merasakan erosi, banjir, tanah longsor karena pasak bumi dirusak oleh manusia,” ujarnya.

Tak berhenti sampai di sini, mendatang Nasyiah bersama dengan MPS PDM Kota Malang berencana membentuk kelompok tani, pendampingan, hingga aktivitas pertanian terpadu seperti menanam tanaman organik dan pembibitan lele.

Sumber: Isnatul Chasanah (PDNA Kota Malang)

The post Hari Gerakan Sejuta Pohon, NA Kota Malang Sebar 1000 Bibit di Lima Kecamatan appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas