Perkuat Lembaga dan Apresiasi Mahasiswa untuk Kemajuan Universitas

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEDAN – Salah satu upaya meningkatkan kualitas akademik dan kreativitas mahasiswa adalah dengan cara memperkuat kelembagaan kemahasiswaan dan juga memberi apresiasi terhadap mahasiswa yang memiliki prestasi.

Menurut Abrar Adhani, Wakil Dekan 3 FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), prestasi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP) UMSU dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Peningkatan tersebut baik dalam ajang kreativitas ilmiah, maupun seni dan bakat.  Kedepannya, upaya peningkatkan kreativitas mahasiswa harus tetap melibatkan sinergitas antara fakultas, program studi dan juga lembaga kemahasiswaan.

“Menjalin silaturahim dan memperkuat kelembagaan antara pihak fakultas, prodi dengan lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fisip UMSU. Sehingga sama-sama bergerak untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dan lembaga,” ungkapnya, Kamis (7/1) pada kegiatan Silaturrahim Awal Tahun UMSU.

Pada kegiatan tersebut juga diselipkan pemberian apresiasi kepada empat lembaga kemahasiswaan dan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Mahasiswa yang mendapat penghargaan adalah mahasiswa yang meraih Medali Emas pada ajang PIMTANAS (Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Nasional) yang diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, tahun 2020 kemarin. Mahasiswa itu adalah Andini Wardatul Jannah (FISIP), Hafazira Sima (FISIP), Ahmad Riynaldiy (FKIP), Aidhil Faizal Lubis (FAI), Iqbal Nugraha (FAPERTA) dan Dosen pendamping Edy Suprayetno, S.Pd., M.Pd.

The post Perkuat Lembaga dan Apresiasi Mahasiswa untuk Kemajuan Universitas appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas