Kepala Sekolah Muhammadiyah Harus Saling Bersinergi dan Maksimalkan Komunikasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Kepala Sekolah (Kepsek) Muhammadiyah diharapkan saling bisa bersinergi terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Kepsek Muhammadiyah harus bisa maksimal untuk mengembangkan ditengah masa yang penuh tuntutan kreatifitas dan kedisiplinan.

Meski begitu, Kepala Sekolah Muhammadiyah yang telah berkontribusi dalam masa sulit ini perlu diapresiasi.

Maka, Gita Danu Pranata, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta mengimbau para Kepsek agar lebih bijak dalam menyikapi berbagai kebijakan Pemerintah. Menurutnya, Kepsek perlu memaksimalkan komunikasi dan koordinasi dengan perangkat pencegahan covid-19 yakni MCCC.

“Selain itu koordinasi dengan majelis Pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) baik dilevel PDM maupun dilevel PWM. Hal ini penting sebagai komitmen upaya persyarikatan Muhammadiyah dalam pencegahan covid-19 yang menurut data terbaru karena jumlah korban positif covid-19 di D.I. Yogyakarta semakin meningkat,” ujarnya, Rabu (23/12) pada kegiatan Pelantikan Kepsek Muhammadiyah DI Yogyakarta.

Oleh sebab itu, menurutnya, sekolah perlu memikirkan matang-matang tentang penyelenggaraan pendidikan secara langsung. Menyesuaikan data-data yang ada.

The post Kepala Sekolah Muhammadiyah Harus Saling Bersinergi dan Maksimalkan Komunikasi appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas