Motivator Nasional Muhammadiyah Latih Komunikasi Prajurit TNI

MUHAMMADIYAH.ID, REMBANG – Bagi profesi aparatur publik, kemampuan komunikasi dengan masyarakat yang berasal dari berbagai karakter dan latar belakang sangatlah diperlukan.


Menyadari kepentingan itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0720 Rembang mendaulat motivator nasional asal Muhammadiyah Aqua Dwiyapana untuk memberikan ilmu komunikasi serta memberikan motivasi pada para prajurit, Kamis (7/1).


Digelar di Aula Gedung Militer, acara diikuti 50 peserta dengan kepatuhan protokol kesehatan. Dandim Rembang Letkol kav Donan Wahyu Sejati menyampaikan bahwa perwakilan Danramil, Perwira Staf, Babinsa hingga perwakilan FKPPI Kabupaten Rembang mengikuti acara ini.


Kepada para peserta, motivator kondang alumnus Universitas Muhammadiyah Malang Aqua Dwiyapana menyampaikan bahwa jika kemampuan komunikasi bagus, maka tugas para prajurit akan semakin mudah, terlebih lagi dalam sosialisasi ke masyarakat terkait pandemi.


“Makanya saya selalu menekankan bagaimana prajurit di lapangan yang sehari-hari contohnya kalau di TNI AD kan ada Babinsa. Babinsa itu kan sangat menyatu dengan masyarakat. Bisa dikatakan sebagai ujung tombak. Artinya tugas-tugas Babinsa akan lancar, ia akan berhasil kalau Babinsa tersebut memiliki kemampuan yang bagus di bidang komunikasi,” terangnya. (afn)

The post Motivator Nasional Muhammadiyah Latih Komunikasi Prajurit TNI appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas