Lulusan SMK Muhammadiyah Dibekali Pengalaman Kerja Internasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL – SMK Muhammadiyah 1 Kota (Mutu) Tegal salah satu unggul di Jawa Tengah. SMK Mutu Tegal mejadi sekolah Center OF Exellent. Sekolah yang memiliki pusat unggulan di Indonesia dan memiliki Prestasi serta kelas industri yang di bina langsung oleh Perusahaan terbaik di Indonesia.

Drs Riswanto, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengatakan, para siswanya yang Lulus dari SMK Mutu Tegal bisa magang di Jepang yang Insya allah akan di Fasilitasi SMK Mutu Tegal untuk proses sampai para siswa langsung penempatan kerja di Luar Negeri.

SMK Mutu Tegal memiliki kompetensi keahlian Teknik Instalasi Listrik (TIL) Teknik Las (Welding), Teknik Mekanik Industri (TMI) Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan otomotif (TKRO) Komputer Multimedia.

Sementara Rois Abdullah SE, Ketua program Retooling menyampaikan bahwa program Retooling SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tahun 2020 adalah salah satu program magang internasional untuk para siswa SMK di sebuah perusahaan terbaik di Jepang .

“Untuk mengusai Bahasa Jepang peserta akan dilatih selama 4 bulan khususnya pendalaman bahasa jepang supaya nanti bisa berkomunikasi dengan lancar saat di jepang. Inilah salah satu bukti keunggulan SMK Mutu Tegal para lulusanya terbukti dan terserap langsing di Industri kerja di Mancanegara,” jelas dia.

Rois berpesan jika ingin sukses kedepannya perlu usaha yang kuat dan berdoa. Selain itu, bergabung dengan SMK Mutu Tegal yang sudah terbukti dapat menghasilkan lulusan bertaraf internasional.

The post Lulusan SMK Muhammadiyah Dibekali Pengalaman Kerja Internasional appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas